Anggota DWP Dilatih Membuat Pola Menjahit

WhatsApp Image 2023 09 08 at 3.58.34 PM
Pengurus DWP Kabupaten Gumas ketika mempraktekkan pelatihan membuat pola menjahit, di GPU Tampung Penyang, belum lama ini

, Persatuan () Kabupaten bidang menggelar pelatihan membuat pola menjahit yang diikuti oleh anggota DWP. Ini adalah rangkaian acara pada saat pertemuan rutin organisasi.

“Kegiatan pelatihan bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kemampuan anggota DWP dalam membuat pola menjahit,” ujar Wakil Ketua II DWP Kabupaten Gumas, Yunike Yulius, Jumat (8/9/2023).

Ketika pelatihan, pemateri dapat membuat anggota DWP antusias mengikuti. Bahkan saat pelatihan dimulai, banyak dari mereka yang maju ke meja praktek untuk mendengarkan penjelasan dan memperhatikan prakteknya.

“Kami ingin pelatihan ini akan bisa memotivasi anggota DWP untuk belajar lebih jauh terkait menjahit, bahkan membuka usaha menjahit yang bisa meningkatkan ekonomi ,” tuturnya.

Dia mengatakan, pelatihan membuat pola menjahit ini merupakan wujud peningkatan keterampilan, kualitas produk, dan arah kebijakan smart human resources atau pengembangan SDM, sehingga dapat menggeluti dunia usaha menjahit.

“Kami ingin anggota DWP dapat melihat peluang usaha menjahit. Kalau digeluti dengan serius, akan dapat memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Dia juga berharap pelatihan membuat pola menjahit tidak hanya sampai disini saja, tetapi harus ada keberlanjutan, sehingga anggota DWP bisa lebih banyak mendapat pengetahuan dan kemampuan dalam menjahit. (ahs)