Bantu Warga Bertemu PBS untuk Lakukan Pelebaran Jalan

Whatsapp Image 2023 10 08 At 12.43.04 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Lily Rusnikasi (batik biru) bersama Kepala SDN 5 Kuala Kurun Desy Evata Duyen, para guru dan warga RT 14 saat meninjau ruas jalan lingkungan yang diperlebar oleh PBS, Jumat (6/10/2023)

, – Anggota Kabupaten , Lily Rusnikasi membantu warga di RT 14 Kelurahan Kuala Kurun, , dengan melakukan pelebaran jalan di wilayah setempat.

“Bentuk bantuan yang saya berikan, yakni dengan memfasilitasi warga untuk bertemu dan meminta bantuan ke agar melakukan pelebaran jalan, sehingga akses jalan masyarakat menjadi lebih baik,” ujar Lily, Minggu (8/10/2023).

Sebelumnya di RT 14 itu, ada jalan setapak yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Namun jalan setapak itu licin dan berlumpur saat . Warga sekitar juga sering mengeluhkan kondisi jalan karena sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

“Rencananya kedepan, jalan akan diperbaiki hingga pengaspalan, namun dilakukan bertahap. Kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Pemkab, mengingat disini juga ada sekolah milik Pemkab,” ujarnya.

Salah satu warga RT 14 Kelurahan Kuala Kurun Lili menyambut baik dengan adanya pelebaran akses jalan itu, karena akan lebih memudahkan mobilitas warga sekitar.

“Kami berterima kasih kepada anggota DPRD Lily Rusnikasi yang sudah membantu. Apalagi selama ini kami hanya memiliki jalan setapak sebagai mobilitas keluar masuk ke wilayah ini,” tuturnya.

Terpisah, Kepala SDN 5 Kuala Kurun Desy Evata Duyen berterima kasih dengan adanya pelebaran jalan itu, karena akan memudahkan peserta didik yang tinggal di RT 14 untuk berangkat ke sekolah. (ahs)