Turnamen Sepak Bola Bupati II Wadah Generasi Muda Salurkan Bakat

Whatsapp Image 2023 11 06 At 3.13.13 Pm
Bupati Gumas, Jaya S Monong didampingi Ketua TP-PKK Mimie Mariatie Jaya S Monong, berfoto bersama dengan Forkopimda, dan panitia turnamen sepak bola bupati II tahun 2023, di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Jumat (6/11/2023) sore

BALANGANEWS, – 24 tim dari berbagai desa dan kelurahan se-Kabupaten berpartisipasi dalam turnamen sepak bola Bupati II tahun 2023, yang digelar sepanjang Bulan November tahun 2023. Turnamen itu akan dipusatkan di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun.

“Turnamen ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat mereka di bidang , dalam hal ini sepakbola,” kata Bupati Gumas, Jaya S Monong, Jumat (3/11/2023).

Dia mengakui, Pemkab Gumas sangat mendukung penuh pelaksanaan turnamen ini, karena sejalan dengan salah satu program smart human resources atau peningkatan sumber daya manusia.

“Dengan turnamen Bupati Cup II, kami harapkan semangat berolahraga semakin tertanam di dalam diri masyarakat, karena dengan berolahraga akan mendapat banyak manfaat, khususnya dalam hal ,” jelasnya.

Dia meminta para pemain untuk selalu menjunjung tinggi semangat sportivitas serta menghormati setiap keputusan wasit yang akan memimpin pertandingan. Sedangkan kepada para suporter, diminta mendukung tim kesayangannya dengan tertib.

Terpisah, Ketua Panitia Turnamen Letus Guntur menuturkan, turnamen sepakbola Bupati Cup II dimulai 3 November 2023 dan diperkirakan selesai di akhir Bulan November, dengan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

“Hadiah juara pertama yakni Rp30 juta, juara kedua Rp20 juta, juara ketiga Rp10 juta, juara keempat Rp5 juta, tim fair play Rp2 juta, top score Rp1,5 juta, dan kiper terbaik Rp1,5 juta,” terangnya.

Sumber turnamen melalui DPA dari Disdikpora Rp100 juta, yang sebagian besar digunakan untuk hadiah, serta sumbangan tidak mengikat baik dari serta baik sektor dan kehutanan.

“Dalam turnamen ini, akan mempertandingkan 68 laga sampai partai final. Kami mohon doa dan dukungan agar setiap pertandingan berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” tandasnya. (ahs)