Gandeng Generasi Muda Berprestasi di Bidang Olahraga

Whatsapp Image 2023 11 09 At 4.44.44 Pm
Ketua DPRD Kabupaten Gumas, Akerman Sahidar

, KUALA KURUN – Ketua Kabupaten Akerman Sahidar menyambut baik pelaksanaan turnamen sepak bola tahun 2023, yang diikuti oleh puluhan tim. Turnamen yang digelar sepanjang Bulan November, akan dipusatkan di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun.

”Kami mendukung pelaksanaan turnamen sepak bola ini, karena menjadi ajang bagi para atlet mengasah kemampuan dalam bermain ,” ujar Akerman, Kamis (9/11/2023).

Turnamen seperti ini menjadi wadah bagi para generasi muda untuk menyalurkan bakat mereka di bidang , sehingga nantinya muncul bibit atlet berbakat yang nanti dapat mengharumkan nama Kabupaten Gumas.

”Kegiatan ini menjadi hal positif karena akan membangkitkan semangat olahraga, dengan menggandeng generasi muda berprestasi. Kami ingin seluruh melakukan pembenahan, dengan tujuan peningkatan mutu sepak bola,” tuturnya.

Selain itu, pelaksanaan turnamen ini juga menjadi salah satu upaya menghindari generasi muda dari berbagai aktivitas negatif, seperti pergaulan bebas, , , dan obat-obatan terlarang,.

”Kegiatan ini sangat baik dalam mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki, ajang mempererat persaudaraan, kebersamaan serta menumbuhkan sportivitas, sehingga menyajikan permainan yang bermutu,” jelasnya.

Dia mengajak semua tim agar menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan, sehingga nanti tidak terjadi pertikaian, baik itu di dalam maupun di luar lapangan. Kepada wasit, agar memimpin pertandingan secara profesional dan objektif.

”Torehkan prestasi yang membanggakan, dengan terus berlatih untuk mengasah kemampuan. Tingkatkan sportivitas dan permainan yang lebih bagus,” tukas Politisi PDIP ini. (ahs)