Perangkat Daerah Harus Serius Pacu Serapan Anggaran

Whatsapp Image 2023 12 05 At 6.01.08 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Lily Rusnikasi

, – Tinggal menghitung hari, tahun 2023 akan berakhir. Seluruh di , diminta untuk lebih serius dalam memacu penyerapan anggaran yang dimiliki.

”Kami ingin perangkat daerah konsisten dalam memacu serapan anggaran, dengan tidak mengesampingkan ketepatan waktu pada pelaksanaan kegiatan dan programnya,” ujar Anggota Kabupaten , Lily Rusnikasi, Selasa (5/12/2023).

Dia mengingatkan seluruh perangkat daerah agar berhati-hati ketika mengelola dan menggunakan anggaran yang tersedia. Kedepankan asas transparansi dan akuntabel.

”Setiap program dan kegiatan wajib dilaksanakan sesuai tahapan dan aturan. Jangan sampai karena terdesak target realisasi serapan anggaran, maka akan berdampak pada hasil pekerjaan yang tidak sesuai harapan,” tuturnya.

Dia mengatakan, sistem birokrasi yang dijalankan oleh Pemkab Gumas sejauh ini sudah berjalan dengan cukup baik. Seluruh proses penggunaan anggaran terawasi secara berjenjang, dan melewati tahapan yang sistematis.

”Contohnya adalah tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran tahun 2024, yang dilaksanakan sesuai jadwal bersama antara eksekutif dan legislatif. Kami mengapresiasi ketepatan waktu dalam pembahasan anggaran tersebut,” pungkasnya. (ahs)