Pegawai Puskesmas Kampuri Sampaikan Berbagai Usulan pada Kegiatan Reses Perseorangan

Whatsapp Image 2023 12 07 At 4.41.17 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari berfoto bersama dengan pegawai Puskesmas Kampuri, ketika melaksanakan reses perseorangan, Rabu (6/12/2023).

, – Anggota Kabupaten , Iceu Purnamasari melakukan perseorangan dengan mengunjungi Puskesmas Kampuri serta berbincang dengan masyarakat Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya. Reses ini dalam rangka mendengarkan aspirasi dan usulan masyarakat.

“Saat berkunjung ke Puskesmas Kampuri, saya mendengarkan berbagai usulan yang disampaikan, seperti perbaikan halaman, pengelolaan limbah medis, Alkes rawat inap, kebutuhan dokter dan penambahan mobil ambulans,” ujar Iceu, Kamis (7/12/2023).

Dia menuturkan, alasan usulan perbaikan halaman dikarenakan ketika turun hujan dengan intensitas tinggi, air selalu menggenangi halaman puskesmas, sehingga berdampak terganggunya aktivitas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mengenai usulan pengelolaan dan pembuangan limbah medis, itu akan menjadi perhatian karena kalau limbah hanya dibuang dan tertimbun di septic tank, bisa memunculkan masalah lain. Sama halnya dengan Alkes rawat inap, itu juga memang perlu dilakukan pengadaan,” tuturnya.

Terkait kebutuhan dokter gigi, diharapkan kepada Pemkab setempat agar dapat memperhatikan hal itu. Kalau usulan penambahan mobil ambulans, memang itu sangat diperlukan karena saat ini baru ada satu unit mobil ambulans yang tidak bisa mengakomodir jika dalam satu waktu ada beberapa pasien di lokasi berbeda.

“Semua usulan dari petugas Puskesmas Kampuri akan menjadi rekomendasi untuk diteruskan ke Pemkab. Saya akan mengupayakan agar bisa diakomodir,” jelasnya.

Usai melakukan pertemuan dengan petugas dan karyawan Puskesmas Kampuri, reses perseorangan itu dilanjutkan dengan berdiskusi dan tatap muka dengan warga Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya. (ahs)