Bupati Melepas Kontingen FTIK ke-XI

Whatsapp Image 2023 12 19 At 5.02.51 Pm
Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Sekda Richard ketika menyerahkan bendera Kabupaten Gumas kepada Ketua Kontingen FTIK Ode, pada pelepasan kontingen yang mengikuti FTIK ke-XI tingkat Provinsi Kalteng di Sampit, di halaman kantor bupati setempat, Minggu (17/12/2023)

, – Bupati Jaya S Monong melepas kontingen Kabupaten Gumas, yang akan mengikuti (FTIK) ke-XI tingkat Provinsi di , Kabupaten Kotim.

”Kami mendukung dan menyambut baik keikutsertaan kontingen Kabupaten Gumas dalam FTIK ke-XI tingkat provinsi. Itu adalah hal baik untuk kemajuan umat beragama, khususnya umat Kaharingan,” ujar Jaya, Minggu (17/12/2023).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Selama mengikuti FTIK, diharapkan kepada seluruh kontingen selalu menjaga kekompakan, serta menjunjung tinggi sportivitas. Jaga nama baik daerah dan jangan berbuat hal-hal yang dapat merusak nama baik Kabupaten Gumas.

”Dalam setiap perlombaan, menang atau kalah merupakan hal yang biasa. Tapi hal itu jangan menjadi beban. Lakukan yang terbaik, apapun hasil yang didapat, semuanya akan dihargai,” terangnya.

Terpisah, Ketua MDAHK Kabupaten Gumas Naro mengakui, FTIK ke-XI tingkat provinsi digelar selama lima hari yaitu 18-22 Desember, yang diikuti seluruh kontingen dari 14 kabupaten/kota se Provinsi Kalteng. Untuk kontingen dari Kabupaten Gumas berasal dari 12 kecamatan, dan telah melakukan latihan secara maksimal.

”Kita berharap kontingen Kabupaten Gumas dapat meraih juara umum. Untuk itu, diharapkan kepada peserta agar semangat, menjunjung tinggi sportivitas, menjaga kekompakan dan kesehatan,” tuturnya.

Ketua Kontingen Ode menuturkan, kontingen Kabupaten Gumas yang akan mengikuti FTIK ke-XI Kalteng berjumlah 150 orang. Mereka mengikuti 11 cabang lomba, dengan kategori anak putra-putri, remaja putra-putri, hingga dewasa putra-putri.

”Kami akan berusaha tampil maksimal dan sebaik-baiknya, sehingga nanti akan bisa meraih juara umum,” tandasnya. (ahs)