Bersyukur Perayaan Natal Berjalan Aman

Img 20231225 Wa0054
Ketua DPRD Kabupaten Gumas, Akerman Sahidar

, – Pelaksanaan ibadah dan perayaan malam tahun 2023 Kabupaten secara keseluruhan berjalan aman, tertib, lancar dan tanpa ada hambatan.

Seluruh umat kristiani dengan khidmat menjalani ibadah di gereja masing-masing.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Kami bersyukur perayaan natal berjalan aman dan lancar. Apresiasi patut diberikan kepada kepolisian, dan pihak terkait yang melakukan pengamanan di gereja,” ujar Ketua Kabupaten Gumas, Akerman Sahidar, Senin (25/12/2023).

Politisi ini berterima kasih kepada masyarakat yang turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing. Dengan adanya dukungan dari masyarakat, tentu suasana yang aman dan kondusif akan lebih mudah tercipta.

“Masyarakat juga sangat berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Sejauh ini mereka mampu menjalankan dengan baik,” tuturnya.

Terpisah Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra menuturkan, pelaksanaan ibadah malam natal pada Minggu (24/12/2023) dan ibadah natal pada Senin (25/12/2023) di Kabupaten Gumas berlangsung dengan aman dan lancar.

“Sebagai langkah antisipasi, kami telah menyiapkan personel bersama dengan TNI untuk berjaga di gereja, saat pelaksanaan ibadah malam natal dan ibadah natal,” terangnya.

Dia juga berharap, momentum yang sudah terjalin ini dapat terus dijaga, hingga pelaksanaan malam pergantian tahun yang akan dipusatkan di Stadion Mini Kuala Kurun pada 31 Desember mendatang.

“Dalam merayakan malam pergantian tahun harus sewajarnya saja. Jangan melakukan konvoi dan kebut-kebutan di jalan, karena akan mengganggu ketertiban umum,” tandasnya. (ahs)