Edukasi Warga Bijak Gunakan Medsos

Img 20231228 Wa0829
Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Bripka Supardi ketika menyampaikan imbauan ke warga terkait penggunaan medsos dengan bijak, Kamis (28/12/2023).

, – Kepolisian Sektor (Polsek) Sepang terus melakukan sosialisasi kepada warga khususnya terkait penggunaan medsos dengan bijak. Upaya ini dilakukan untuk ciptakan 2024 yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Img 20231227 Wa0274

”Kami mengedukasi warga agar bijak dan lebih cerdas, dalam menyikapi setiap informasi di medsos,” ujar Bripka Supardi, Kamis (28/12/2023).

Dalam edukasi itu, warga diperkenalkan mengenai bahaya penyebaran berita bohong atau yang bersifat provokatif, dan memberikan panduan praktis tentang cara memverifikasi informasi sebelum dibagikan.

”Selain memberi edukasi, dengan kedekatan antara kepolisian dan warga akan dapat membangun kemitraan dalam rangka menjaga pemilu damai,” katanya.

Dia mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab bersama seluruh pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif. Apalagi saat ini, sedang berjalan tahapan pemilu tahun 2024.

”Kami selalu menekankan kepada warga untuk selalu berpartisipasi aktif dalam membangun yang kondusif selama tahapan pemilu berlangsung,” jelasnya.

Dia menuturkan, keaktifan masyarakat diperlukan dalam menjaga kamtibmas selama tahapan pemilu. Di samping itu, masyarakat juga diminta untuk tidak sembarangan menyebarluaskan informasi yang masih belum terverifikasi kebenarannya.

”Kami mengimbau masyarakat untuk tetap bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan medsos, sehingga dapat berlangsung dengan aman dan tanpa kendala apapun,” pungkasnya. (ahs)