Puluhan Personel Polres Gumas Naik Pangkat

Whatsapp Image 2024 01 02 At 2.53.26 Pm
Suasana upacara korps raport kenaikan pangkat perwira dan bintara, yang dipimpin oleh Kapolres Gumas AKBP Thedorus Priyo Santosa, Minggu (31/12/2023).

, menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat perwira dan bintara pada periode 1 Januari 2024. Tercatat, ada 20 personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Personel yang naik pangkat itu yakni dua personel dari Iptu ke AKP, empat personel dari Aipda ke Aiptu, dua personel dari Brigpol ke Bripka, dan 12 personel dari Briptu ke Brigpol,” ujar Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa, Selasa (2/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dia mengatakan, pada periode ini, ada 21 personel diajukan kenaikan pangkat. Akan tetapi, yang dianggap layak dan memenuhi persyaratan untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi hanya 20 personel.

“Upacara kenaikan pangkat ini bukan hanya sebagai tradisi atau bersifat seremonial dan semata-mata berdasarkan masa kerja, tetapi dilihat dari kinerja, kompetensi dan integritas personel dalam menjalankan tugas,” katanya.

Dia menuturkan, kenaikan pangkat ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di , sebagai bentuk pembinaan dalam meningkatkan SDM Polri serta penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan personel dalam pelaksanaan tugas.

“Saya harap ini bisa menjadi motivasi dan semangat tambahan bagi personel untuk semakin berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja, menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat,” tuturnya.

Dia berpesan kepada seluruh personel polres untuk terus meningkatkan profesionalisme menjalankan tugas. Sangat penting menjaga kepercayaan dan kehadiran positif kepolisian di tengah masyarakat, serta melaksanakan tugas dengan penuh integritas, kejujuran, dan tanggung jawab.

“Saya ingin setiap personel terus mengembangkan kemampuan dan profesionalisme, sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks, seiring dinamika yang terjadi di tengah masyarakat,” pungkasnya. (ahs)