Cek Kesiapan Pemilu, Kapolres Kunjungi KPU dan Bawaslu

Whatsapp Image 2024 01 05 At 1.30.34 Pm
Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa bersama Ketua KPU Elfrinst Gunandry Tumon, dan Ketua Bawaslu Yepta H Jinal, ketika melakukan pengecekan gudang logistik pemilu, Jumat (5/1/2024).

, – Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa bersama Kabag Ops Kompol Budiono mengunjungi kantor KPU dan setempat. Kedatangannya disambut oleh Ketua KPU Elfrinst Gunandry Tumon dan Ketua Bawaslu Yepta H Jinal serta para komisioner KPU maupun bawaslu.

“Kedatangan kami ke pihak penyelenggaraan dan pengawas ini untuk mengecek kesiapan pemilu tahun 2024, sehingga nanti berjalan aman dan lancar,” ujar kapolres, Jumat (5/1/2024).

Selain itu, pihaknya juga mengecek kesiapan gudang logistik pemilu, yang sekarang ini dijaga ketat oleh petugas kepolisian.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Setelah pengecekan gudang logistik, dilanjutkan dengan melakukan dialog bersama pihak KPU dan Bawaslu, terkait tahapan yang akan dilalui sebelum pelaksanaan pemilu tahun 2024, pada 14 Februari nanti.

“Dalam pengamanan pemilu, kami selalu terbuka dan siap berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Kepada masyarakat, kami minta agar berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gumas, Elfrinst Gunandry Tumon, mengapresiasi kunjungan yang dilakukan kapolres dan jajaran. Diharapkan upaya seperti ini akan meningkatkan hubungan baik antara kepolisian dengan lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu.

“Untuk memastikan pemilu berjalan aman dan damai, kami juga siap bekerja sama dengan pihak kepolisian,” pungkasnya. (ahs)