Kapolres Gumas Kunjungi Kejaksaan, Pengadilan dan Tokoh Agama

Whatsapp Image 2024 01 16 At 4.51.03 Pm
Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa saat berbincang dengan Kajari Sahroni dan tokoh agama, Selasa (16/1/2024).

, – Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke kantor Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Kedatangannya disambut hangat Kepala Kejaksaan Negeri Gumas Sahroni dan Ketua Galih Bawono.

”Kunjungan tersebut untuk memperkuat sinergitas dan koordinasi antara , kejaksaan, serta pengadilan dalam menjaga stabilitas kamtibmas, khususnya jelang tahun 2024,” ujar Kapolres, Selasa (16/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Ada beberapa hal yang dibahas dalam kunjungan tersebut diantaranya terkait penanganan perkara pidana, seperti penyerahan berkas perkara, penahanan tersangka, eksekusi putusan dan lain-lain. Diharapkan prosesnya bisa berjalan cepat, tepat, serta transparan, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

”Selama kunjungan tadi, dari kejaksaan dan pengadilan menyatakan siap untuk bekerjasama dengan polri dalam hal penegakkan hukum dan pengungkapan berbagai kasus kriminal,” terangnya.

Setelah kejaksaan dan pengadilan, silaturahmi berlanjut dengan mengunjungi para tokoh agama yakni Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt Dein G. Narang dan Ketua MUI H Fahmie.

”Disini saya menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak para tokoh agama untuk bersama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Tokoh agama ini bisa menjadi mitra dalam memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghindari hal-hal yang menimbulkan konflik dan perpecahan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua FKUB Kabupaten Gumas Pdt Dein G. Narang menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut. Pihaknya juga akan terus mendukung dan berkoordinasi dengan , dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan damai.

”Kami siap untuk bekerjasama dengan polres dalam menjaga kerukunan umat beragama dan mencegah adanya intoleransi dan di daerah ini,” pungkasnya. (ahs)