Bupati Gumas Resmikan Gedung GKE Batang Pambelum

Whatsapp Image 2024 01 17 At 3.18.06 Pm
Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Ketua Majelis Sinode GKE Pdt Simpoen F Lion, Kepala DPU Baryen, dan Camat Tewah Hendra Surya, saat menarik tirai sebagai tanda diresmikannya GKE Batang Pambelum di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, belum lama ini.

, – Bupati Jaya S Monong meresmikan dan mentahbiskan gedung Gereja Kalimantan Evangelis () Batang Pambelum yang berlokasi di Jalan Perintis, Kelurahan , .

gereja itu memerlukan waktu yang cukup lama dengan melalui pengorbanan tenaga, waktu, pikiran dan biaya. Sejak dibangun tahun 2005, akhirnya bangunan gereja itu bisa selesai,” ujar Jaya, Rabu (17/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Penyelesaian pembangunan gereja itu juga merupakan campur tangan Tuhan yang patut disyukuri, yang memberikan pertumbuhan sehingga gedung gereja tersebut bisa terbangun, diresmikan dan ditahbiskan.

”Kami persembahkan ini untuk kepujian dan kemuliaan Tuhan, yang sudah memberkati pembangunan gereja mulai dari awal hingga selesai,” tuturnya.

Dia mengatakan, semua jemaat boleh membangun fisik gedung gereja, namun yang terpenting adalah bagaimana membangun mental, iman, dan kerohanian, sehingga bertumbuh dewasa dalam Kristus sebagai sumber kehidupan.

”Saya berharap gedung gereja bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan ibadah dan kerohanian lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gumas Baryen mengakui dialokasikan Rp800 juta untuk penyelesaian pembangunan gedung GKE Batang Pambelum, yang difokuskan pada penyelesaian bagian depan gedung gereja, seperti menara dan bagian penting lainnya.

”Dalam pekerjaan penyelesaian pembangunan GKE Batang Pambelum, kami melakukan sejumlah perbaikan dan desain, sehingga gedung gereja semakin tampak megah dan menarik,” tukasnya. (ahs)