Semua Harus Bergandengan Tangan Membangun Daerah

Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Untung Jaya Bangas

BALANGANEWS, – Anggota Kabupaten , Untung Jaya Bangas meminta kepada seluruh pihak terkait, agar jangan mengedepankan ego sektoral ataupun kepentingan pribadi dan kelompok, dalam membangun daerah ini.

“Saya ingin semua bergandengan tangan dalam membangun daerah, sehingga hasil yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Untung, Minggu (28/1/2024).

Dia mengingatkan agar seluruh program pembangunan harus diarahkan pada kepentingan masyarakat. Untuk itu, diimbau kepada semua perangkat daerah agar menjaga kekompakan dan saling berkoordinasi dengan baik.

“Jangan ada ego sektoral, walaupun tugas dan fungsi dari setiap perangkat daerah itu berbeda. Semua memiliki tujuan sama yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” terangnya.

Di tahun 2024, ada sejumlah arah dan kebijakan Pembangunan di Kabupaten Gumas, yakni di bidang berupa peningkatan akses air bersih, akses sanitasi yang layak, serta jalan dan jembatan. Lalu di bidang , peningkatan partisipasi sekolah, dan numerasi.

Selanjutnya di bidang kesehatan, meningkatkan akses kesehatan masyarakat melalui puskesmas, pustu dan fasilitas kesehatan lain, pembangunan sarana prasarana kesehatan, dan peningkatan layanan minimal. Kemudian bidang ekonomi, dan budaya yakni peningkatan pendapatan dan pemberdayaan masyarakat desa serta pelestarian budaya lokal.

“Semua arah dan kebijakan pembangunan tersebut harus diimplementasikan dalam program maupun kegiatan dari seluruh perangkat daerah. Dengan demikian, saya yakin visi Kabupaten Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri akan bisa terwujud,” pungkasnya. (ahs)