Temui Pelajar dan Mahasiswa di Kapuas, Gubernur Berikan Motivasi

, – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur (Wagub), H. melakukan pertemuan bersama Pelajar dan Mahasiswa Se-Kabupaten Kapuas, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Sabtu (27/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran nampak berbaur sekaligus mendengarkan aspirasi Pelajar Mahasiswa. Selain itu, dirinya juga memberikan semangat dan motivasi.

“Seorang Pelajar, Mahasiswa harus punya jiwa berani, memiliki tekad yang kuat, serta mampu bersaing,” kata Sugianto Sabran.

Gubernur menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan agar memasukan Mahasiswa di wilayah Kabupaten Kapuas seratus persen agar menerima beasiswa Bidikmisi .

“Bantuan tersebut senilai Rp7.500.000 per tahun sehingga dapat meringankan pembayaran administrasi per semester. Selain itu, saya berkomitmen seluruh mahasiswa yang ada di Kalimantan Tengah kami bantu dengan ,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur (Wagub) , H. Edy Pratowo menyampaikan, kunjungan Gubernur beserta jajaran adalah dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang, untuk menjaga stabilisasi harga kebutuhan .

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap penanganan di daerah Kalteng dan khususnya di Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wagub berpesan kepada setiap Pelajar dan Mahasiswa Kapuas agar dapat menjadi penerus generasi, penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan estafet di Kalteng. (asp)