Kerusakan Jalan Jangan Hambat Distribusi Logistik Pemilu

, – Kerusakan ruas jalan yang menuju sejumlah desa/kelurahan dan kecamatan yang ada di Kabupaten Gumas menjadi perhatian perhatian serius setempat. Kerusakan jalan tersebut diharapkan tidak mengganggu distribusi logistik pada tahun 2024.

“Sejumlah ruas jalan menuju desa/kelurahan dan kecamatan alami kerusakan. Hal ini jangan sampai menghambat distribusi logistik ,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Untung Jaya Bangas, Senin (5/2/2024).

Dari data Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, yang tersedia dalam rangka perbaikan jalan dan jembatan untuk menghadapi pemilu tahun 2024 sangat terbatas.

“Dengan anggaran yang terbatas itu, kami minta kepada DPU memanfaatkan dengan efektif dan efisien, dimana memprioritaskan perbaikan ruas jalan yang mendesak saja,” terangnya.

Sekarang ini, dari DPRD Kabupaten Gumas juga sudah meminta kepada sejumlah PBS yang beroperasi di daerah ini dan para untuk membantu membenahi kerusakan jalan itu.

“Upaya pembenahan infrastruktur harus didukung seluruh pihak, termasuk PBS dan kontraktor. Kami bersyukur mereka menyatakan kesanggupan untuk membantu membenahi ruas jalan yang rusak,” kata dia.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Gumas, Elfrinst Gunandry Tumon mengakui, distribusi logistik pemilu tahun 2024 direncanakan paling cepat akan dilakukan pada H-5 sebelum pencoblosan, sembari melihat kondisi cuaca.

“Kami berharap pemerintah dan semua pihak terkait dapat mendukung untuk kelancaran pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 sampai ke kecamatan, desa dan kelurahan hingga TPS,” pungkasnya. (ahs)