Kapolda Cek Pengamanan Logistik Pemilu

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa, Ketua KPU Elfrinst G Tumon, dan Ketua Bawaslu Yepta H Jinal, ketika mengecek gudang logistik pemilu, di kantor KPU setempat, pekan lalu.

, KUALA KURUN – Kapolda Irjen Polisi Djoko Poerwanto bersama sejumlah pejabat utama Polda melakukan pengecekan keamanan gudang logistik pada tahun 2024, di kantor KPU Kabupaten .

Kedatangannya disambut Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa, Ketua KPU Elfrinst G Tumon, Ketua Yepta H Jinal, komisioner KPU dan Bawaslu, serta PJU .

“Kami melakukan pengecekan untuk mengetahui keamanan logistik pemilu serta kesiapan personel yang bertugas dalam pengamanan di gudang logistik KPU,” ujar Kapolda Kalteng , Jumat (2/2/2024).

Selain itu, pengecekan ini juga untuk mengetahui hal apa saja yang masih kurang untuk dapat segera ditindaklanjuti, sehingga dalam pengamanan nanti semua bisa menjadi lebih siap, ketika menghadapi segala kemungkinan yang bakal terjadi.

“Kami ingin mengetahui kondisi keamanan gudang logistik serta kendala yang akan dihadapi, sehingga bisa disiapkan langkah antisipasi sedini mungkin. Tentunya itu perlu kerjasama antara Polri dan KPU,” terangnya.

Dari pengecekan itu, pengamanan yang dilakukan telah berjalan sesuai standar operasional prosedur yang ada. Kalau terkait kebersihan dan kelengkapan sarana prasarana pengamanan sudah tersedia dan itu merupakan keharusan.

“Kami berterima kasih kepada para personel yang melaksanakan pengamanan, khususnya dalam kesiapan logistik pemilu,” tukasnya. (ahs)