Peletakkan Batu Pertama Pembangunan GPT Desa pilang Munduk

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong

BALANGANEWS, – Bupati (Gumas) Jaya Samaya Monong meletakkan batu pertama gedung Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Kristus Penolong Munduk Kecamatan Kurun, pada Senin (4/3/2024) pagi.

Jaya mengatakan mendukung pembangunan rumah ibadah sebagai bagian dari misi memelihara dan meningkatkan keharmonisan antar masyarakat dan menciptakan kualitas sumber daya manusia yang unggul.

“Rumah ibadah sebagai tempat melakukan ibadah dan penyiaran agama, sehingga kehidupan spiritual umat menjadi semakin lebih baik, semakin dewasa, bertumbuh, berbuah dan menjadi berkat bagi masyarakat luas,” kata Jaya dibincangi selepas penyerahan surat keputusan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) kepada 446 orang di GPU Batu, Senin (4/3/2024.

Lebih lanjut Jaya menegaskan, kemegahan gedung gereja bukanlah segalanya, yang utama adalah bagaimana kehidupan kerohanian jemaat terus bertumbuh ke arah kedewasaan, berdampak bagi dan masyarakat, tidak sekadar ibadah rutinitas biasa yang hanya untuk mendapatkan penilaian dan pujian dari manusia tanpa menghasilkan benih yang baik.

“Selesainya pembangunan GPT Kristus Penolong Desa Pilang Munduk nantinya harus diikuti dengan ketekunan beribadah. Menjadi pelaku firman yang terpancar dalam ucapan, sikap dan perbuatan warga gereja,” ujar Jaya.

Kepada panitia pembangunan, Jaya memastikan yakinlah pasti selalu ada jalan yang terbaik dari Tuhan dalam pembangunan gedung gereja sehingga dapat selesai pada waktunya sesuai rencana Tuhan.

“Dalam Tuhan tidak ada yang mustahil. Dia [Tuhan] sanggup mengadakan yang tidak ada menjadi ada, yang tidak mungkin menjadi mungkin,” tukas Jaya mengakhiri. (Grd)