Gunung Mas

Safari Ramadan Pererat Silaturahmi Pemerintah dengan Masyarakat

, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan safari ramadan 1445 hijriah, yang dimulai 21 Maret-30 Maret tahun 2024.

Safari ramadan ini dilakukan di sembilan kecamatan, yaitu Kurun, , Kahayan Hulu Utara, Mihing Raya, Sepang, Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, dan Manuhing.

“Safari ramadan ini merupakan pembinaan kemasyarakatan di bidang , yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat,” ujar Bupati Gumas, Jaya S Monong, Minggu (24/3/2024).

Dia menuturkan, safari ramadan merupakan agenda rutin bagi Pemkab. Ini menjadi salah satu pendukung keberhasilan daerah, khususnya smart human resources atau peningkatan sumber daya manusia.

“Melalui safari ramadan, akan terjalin hubungan dan komunikasi yang langsung antara Pemkab maupun masyarakat, sehingga diperoleh informasi, saran dan masukan yang konstruktif bagi pembangunan daerah,” tuturnya.

Dia mengatakan, ramadan merupakan bulan istimewa, penuh kemuliaan, berkah dan ampunan. Selama ramadan, aktivitas seperti , berbuka puasa, sahur, salat tarawih dan amal lainnya akan dijalankan. Aktivitas dan keteraturan ibadah ini menjadi kesempatan meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Saya minta ke masyarakat yang tidak berpuasa, agar harus dengan kesadaran menghormati dan menghargai umat muslim yang berpuasa. Itu sebagai wujud toleransi antar umat beragama,” jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada orang tua dan seluruh masyarakat agar mengawasi pergaulan anaknya, dengan menjauhi dan tidak terjerumus menjadi pemakai , serta ikuti program wajib belajar 12 tahun agar memiliki wawasan luas, pola pikir cerdas dan memiliki daya saing dalam kemajuan zaman yang semakin modern.

“Masyarakat juga wajib memiliki Kartu JKN/KIS. Kami berharap kesadaran masyarakat bagi yang belum mendaftar, agar segera mendaftar diri untuk menjadi peserta JKN,” tukasnya. (ahs)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks