Gunung Mas

Anggarankan Dana Miliaran Perbaiki Dua Jembatan

, – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten memprioritaskan perbaikan dua jembatan penghubung antar kecamatan yang digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas. Kedua jembatan itu yakni Sei Rawi II dan Sei Miwan.

“Kalau , kami telah menyiapkan Rp3,1 miliar, dan jembatan Sei Miwan Rp4 miliar. Itu berasal dari pada tahun 2024,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gumas, Baryen, Minggu (21/4/2024).

Dia menuturkan, jembatan Sei Rawi II terletak di jalan kabupaten yang menghubungkan dan Sepang, tepatnya di Desa Tewang Pajangan. Sedangkan jembatan Sei Miwan berada di Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun.

“Kami minta masyarakat mendukung pengerjaan perbaikan Jembatan Sei Rawi II dan Jembatan Sei Miwan, serta memaklumi adanya peralihan selama perbaikan jembatan,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk menjamin aktivitas masyarakat tetap berlangsung saat perbaikan kedua jembatan itu, maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas, melalui jembatan alternatif yang tidak jauh dari lokasi.

“Kalau perbaikan Jembatan Sei Rawi II dimulai, maka arus lalu lintas kendaraan bermotor akan dialihkan melalui Jembatan Sei Rawi I. Jika di Jembatan Sei Miwan, akan dibangun jembatan penghubung sementara di samping jembatan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas,” tukasnya. (ahs)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks