Kapolsek Manuhing Dijabat Iptu Teguh Triyono

Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa menandatangani berita acara sertijab Kapolsek Manuhing, Kamis (11/7/2024).

BALANGANEWS, Jabatan resmi berganti. Kapolsek sebelumnya yakni Iptu Suwardi dimutasi menjadi Kapolsek Sanaman Mantikai. Sedangkan penggantinya adalah Iptu Teguh Triyono, yang sebelumnya menjabat Pamin 1 Subbagrenmin Polda .

“Sertijab yang dilakukan ini merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dengan tujuan untuk penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja,” ujar kapolres, Kamis (11/7/2024).

Dia mengatakan, tanggung jawab dalam jabatan merupakan amanah sekaligus kepercayaan, dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk menampilkan kinerja terbaik, agar dapat membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin ke arah yang lebih baik.

“Saya yakin dan percaya ini telah dilakukan pejabat lama, sehingga dinamika manajemen organisasi di lingkungan , khususnya di dapat berjalan sesuai harapan, dalam rangka mewujudkan Polri presisi,” jelasnya.

Dia berterima kasih kepada Iptu Suwardi atas kinerja dan loyalitas yang ditunjukkan selama menjabat PS Kapolsek Manuhing. Keberhasilan dan prestasi yang dicapai harus dipertahankan, dan semakin menambah motivasi untuk meningkatkan kinerja, khususnya dalam jabatan baru sebagai PS Kapolsek Sanaman Mantikai, Polres .

“Selamat datang dan bergabung Iptu Teguh Triyono atas jabatan baru sebagai Kapolsek Manuhing. Saya berharap segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan situasi serta kondisi di lingkungan kerja,” terangnya.

Dia berpesan kepada PS Kapolsek Manuhing yang baru, agar dapat menciptakan inovasi kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan secara profesional dan proporsional. Setiap kebijakan atau arahan yang menjadi atensi pimpinan Polri harus ditindaklanjuti. Yang terpenting dalam bertugas, selalu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik.

“Bangun suatu kerjasama dan kemitraan yang baik dengan pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh , tokoh agama dan segenap potensi masyarakat, sehingga menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (ahs)