Antisipasi Konflik Sosial dengan Patroli Kamtibmas

Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa ketika menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Kahut, Minggu (14/7/2024).

, – Jajaran melakukan patroli kamtibmas, dengan mendatangi (Kahut). Patroli dipimpin oleh Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa bersama sejumlah pejabat utama polres setempat.

“Tujuan patroli kamtibmas ini untuk mengantisipasi potensi konflik antara perusahaan dengan masyarakat lokal,” ujar Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, Senin (15/7/2024).

Dalam patroli itu, juga terjadi interaksi langsung dengan warga untuk mendengarkan keluhan dan masukan terkait situasi keamanan di wilayahnya. Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari warga. Mereka berharap kegiatan serupa terus dilakukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama mencegah potensi konflik sosial yang terjadi antara perusahaan dan masyarakat lokal,” terangnya.

Selain patroli, juga dilakukan kegiatan bakti sosial dengan memberi bantuan berupa paket sembako kepada anak sekolah, lansia, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan satu orang warga penderita Cerebral Palsy.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat membutuhkan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka, serta semakin mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat,” tukasnya. (ahs)