Jaya-Efrensia Mendaftar ke KPU

Pasangan Jaya Samaya Monong dan Efrensia LP Umbing ketika mendatangi kantor KPU setempat, untuk mendaftar sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati gumas, Rabu (28/8/2024).

, – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gumas Jaya S Monong dan Efrensia LP Umbing menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU, dalam kontestasi pilkada Kabupaten Gumas tahun 2024. Kedatangan pasangan yang merupakan kolaborasi antara pengusaha dan birokrat ini didampingi jajaran pengurus parpol pengusung dan pendukung.

Mereka disambut hangat dengan pemasangan selendang Dayak dan masuk ke dalam ruangan pendaftaran, serta dilanjutkan penyerahan berkas administrasi pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati gumas kepada Ketua KPU. Setelah rangkaian verifikasi berkas administrasi pendaftaran, KPU akhirnya menyatakan berkasnya lengkap.

“Kami sangat bersyukur semua proses pendaftaran berjalan lancar. Hasil verifikasi berkas administrasi pencalonan dinyatakan lengkap dan diterima,” ujar Bakal Calon Bupati Gumas Jaya S Monong, Rabu (28/8/2024).

Pada pilkada tahun 2024, pasangan petahana ini diusung dan didukung 10 parpol, yakni Partai Golkar, , Partai , Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai , Partai Solidaritas Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Dengan banyak parpol pengusung dan pendukung ini membuat kami optimis menang. Kalau tidak optimis kami tidak akan mendaftar hari ini,” katanya.

Dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mendampingi ketika mendaftar di KPU. Semua pihak juga harus mewujudkan pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Gumas.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Gumas Elfrinst G Tumon menuturkan, setelah berkas administrasi pencalonan sudah dinyatakan lengkap dan diterima, selanjutnya KPU akan memberikan surat pengantar untuk mengikuti tahapan pemeriksaan di , pada Jumat, 30 Agustus 2024.

“Pada hari kedua pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, baru ada satu pasangan yang mendaftar. Kabarnya besok akan ada satu pasangan lagi yang akan mendaftar,” pungkasnya. (ahs)