Pasangan ARAH, Pendaftar Pertama di KPU Barito Timur

, – H Ahmadi yang lebih dikenal (ARAH) yang diusung oleh dan serta didukung sejumlah partai non parlemen adalah pasangan pertama yang mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur ke Komisi Pemilihan Umum setempat.

“Ya, Pasangan Ariantho – Ahmadi menjadi pendaftar pertama yang ke KPU dan kita sudah menyelesaikan penerimaan untuk peserta calon, semuanya lancar karena Liaison Officer (LO) juga berkoordinasi dengan baik,” kata Ketua KPU Barito Timur Satya Hedipuspita di Tamiang Layang, Rabu (28/8/2024).

Secara administrasi, lanjutnya, tim teknis sudah memastikan bahwa dokumen – dokumen yang diserahkan adalah dokumen – dokumen yang sesuai dengan permintaan dari regulasi yang ada, khusus untuk persyaratan calon sudah lengkap dan persyaratan pencalonan juga lengkap, kemudian kami akan verifikasi setelah ini selesai semua, nanti akan ada verifikasi kembali kalau ada yang kurang itu diperbaiki untuk yang calon.

Sementara itu, Calon Bupati Barito Timur, Arianto S Muler dalam konferensi pers seusai menyerahkan berkas pendaftaran menyampaikan terima kasih kepada Partai Pengusung dan Pendukung serta relawan, karena sudah bersama-sama melalui proses yang panjang dan bisa sampai di titik ini.

Semoga Tahun 2024 ini bisa melahirkan pemimpin yang berkarakter dari Rahim Barito Timur guna membangun daerah menuju Gumi Jari Janang Kalalawah, untuk itu mari kita pelihara dinamika yang ada dengan bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan dan kedamaian.

Dan dalam rangka mewujudkan cita-cita dan niat baik dalam membangun Barito Timur ini mempercayakan kendali ketua Tim Pemenangan kepada Tokoh dan sesepuh Barito Timur yakni bapak H Zain Alkim.

Sebagaimana diketahui pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur Tahun 2024 telah dibuka sejak tanggal 27 dan berakhir hari Kamis 29 Agustus 2024 besok. (yus)