Ribuan Orang Mendaftar CPNS di Gunung Mas

Sekda Gumas Richard

BALANGANEWS, – Sebanyak 4.705 orang mendaftar untuk mengikuti seleksi tahun 2024 lingkup . Pelamar tidak hanya berasal dari dalam daerah, tetapi ada yang dari luar Kabupaten .

“Ada ribuan orang melamar CPNS di Kabupaten Gumas. Bahkan ada yang berasal dari Provinsi Aceh,” ujar Sekda Gumas Richard, Senin, 16 September 2024.

Tahun 2024 ini, Pemkab Gumas hanya membuka 381 formasi CPNS, terdiri dari 67 formasi tenaga dan 314 tenaga teknis. Meski banyak pendaftar, akan tetapi masih ada formasi yang tidak ada pelamarnya.

“Ada 40 formasi yang kosong pelamar. Ini sangat kami sayangkan, karena formasi itu dibutuhkan oleh daerah,” sesalnya.

Formasi yang kosong itu adalah satu arsiparis terampil, tujuh dokter gigi, dua dokter anestesiologi dan terapi intensif, satu dokter obstetri dan ginekologi, satu dokter spesialis penyakit dalam, satu pengawas pendataan statistik, dua pengelolaan pelayanan kelautan dan , satu pengendali konten , dan satu pranata komputer ahli pertama.

Kemudian, 14 pranata komputer terampil, satu pranata sumber daya manusia aparatur terampil, satu sandiman ahli pertama, satu surveyor pemetaan ahli pertama, dua teknisi transfusi darah terampil, dua pengelolaan layanan kesehatan untuk formasi .

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Gumas Kristening Natalina mengakui, dari surat penyesuaian jadwal seleksi pengadaan CPNS tahun 2024, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 14-19 September 2024.

“Untuk Kabupaten Gumas, rencananya hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 17 September tahun 2024,” tukasnya. (ahs)