Joni Harta: Kalteng Bermazmur Perkokoh Persatuan dan Kerukunan Antarumat Beragama

, GUNUNG MAS – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah (), Joni Harta, turut hadir dalam acara yang digelar di Stadion Mini , Kabupaten Gunung Mas, Jumat malam (20/9/2024).

Acara ini adalah bentuk kebersamaan umat Kristiani di Kalteng, dan sebelumnya juga sukses digelar untuk umat Muslim di Kabupaten .

Gubernur Kalteng, H. , menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya acara ini, yang menunjukkan semangat toleransi, kebinekaan, dan keharmonisan yang terus dijaga di Kalimantan Tengah.

“Ini adalah bukti nyata persatuan dalam keberagaman yang kita pegang teguh dalam Falsafah Huma Betang. Saya yakin, untuk membangun Kalimantan Tengah, tidak perlu melihat agama, suku, atau ras. Yang penting adalah harmoni, seperti yang tertuang dalam visi ,” ujar Gubernur.

“Jika semua agama, suku, dan ras di Kalteng hidup harmonis, insyaallah Gubernur, Bupati, dan Wali Kota dapat membangun daerah ini dengan baik,” tambah Gubernur.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalteng, Joni Harta, juga berharap Kalteng Bermazmur dapat meningkatkan keimanan umat Kristiani melalui puji-pujian kepada Tuhan, yang pada akhirnya memperkuat rasa cinta kasih kepada sesama, daerah, bangsa, dan negara.

“Kalteng Bermazmur ini adalah momentum penting untuk mempererat kebersamaan, persatuan, dan memperkokoh kerukunan antarumat beragama di Kalimantan Tengah, sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika: berbeda-beda tapi tetap satu,” katanya.

Acara ini menghadirkan Pendeta Steve Marcel Saerang dari Jakarta, serta penampilan artis Maria Calista dan sejumlah artis lokal lainnya, yang membuat acara semakin meriah. (asp)