Kembangkan Kreatifitas dan Intelektual melalui Gebyar Anak

Kembangkan Kreatifitas dan Intelektual melalui Gebyar Anak

, , , dan (Disdikpora) Kabupaten Gumas menggelar gebyar anak Kabupaten Gumas tahun 2024, dengan tema wujudkan berkualitas, anak terlindungi, Indonesia maju.

“Gebyar anak ini menjadi momentum tepat untuk tingkatkan kreatifitas anak dalam mengembangkan intelektual, dan keterampilan yang bisa mewujudkan kualitas pendidikan yang maksimal dan berkarakter,” ujar Sekda Gumas Richard, Kamis (26/9/2024).

Dia mengatakan, anak harus belajar dan bermain dengan senang dan ceria, agar cita-citanya tercapai dan selalu menjadi kebanggaan orang tua. Dengar dan turuti didikan para guru di sekolah, agar anak semakin pintar dan berkarakter baik.

“Oang tua juga harus memberikan bimbingan dan arahan, perlindungan positif untuk menjadikan anak sebagai generasi penerus, tumbuh dan berkembang dengan baik,” terangnya.

Dia berterima kasih kepada semua atas segala didikannya, yang penuh keikhlasan mengajar dan membimbing anak-anak usia dini untuk menjadi calon pemimpin handal, sehat dan bermartabat kedepan.

“Mari semua bertekad untuk menyelamatkan dan memberikan pendidikan dari sejak anak usia dini,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Kabupaten Gumas Rameina Widyastuty mengakui, kegiatan gebyar anak menjadi program disdikpora, yang bertujuan membentuk karakter anak sejak usia dini. Dengan harapan, akan dapat berdampak positif bagi anak maupun orang tua.

“Pada kegiatan itu, kami menggelar berbagai lomba seperti, lomba menyanyi, lomba senam irama ceria, lomba show dan mewarnai,” tukasnya. (ahs)