Pemkab Gumas Siapkan Beasiswa Pendidikan Untuk Eyger Sing

Pemkab Gumas Siapkan Beasiswa Pendidikan Untuk Eyger Sing

, KUALA KURUN – Keberhasilan petinju Hamson Eyger Sing menjuarai World Boxing Council (WBC) internasional, mendapat apresiasi besar dari Pemerintah Kabupaten .

Eyger sukses mengalahkan lawannya, Jack Langedi Timor, pada pertandingan yang dilaksanakan kerja sama Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Sekembalinya dari Jakarta, pemuda kelahiran Desa Tumbang Sian Kecamatan Kahayan Hulu Utara Kabupaten Gunung Mas itu mendapat sambutan istimewa dari Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong bersama Wakil Bupati Eferensia LP Umbing, dan Kapolres Gunung Mas.

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas turut berbangga dan apresiasi atas nama kemenangan petinju Hamson Eyger Sing ini. Semoga lebih banyak lagi pihak yang berprestasi dan mendukung tinju profesional,” kata Jaya Samaya Monong saat menyambut Eyger di ruang kerjanya, Senin (19/4/2021).

Sebagai salah satu bentuk apresiasi atas prestasi itu, kata Jaya, Pemkab Gunung Mas akan menyiapkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi.

“Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan jangka panjang yang kita lakukan, selain prestasi, kita juga mengharapkan kesejahteraan bagi para atlet berprestasi,” tegas Jaya.

Sementara terkait dengan terakhir Eyger yang hanya sampai jenjang SMP, lanjut Jaya, maka perlu dibicarakan lebih lanjut dengan Kepala Dinas Pendidikan, dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas agar dapat menyelesaikan pendidikan Paket C dan selanjutnya akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Jaya juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mendukung penuh ke depannya apabila ada event dalam kejuaraan tinju selanjutnya. Bahkan Eyger rencananya akan dijadikan pelatih bagi atlet-atlet tinju di daerah setempat.

“Ke depan, kita akan siapkan sarana dan prasarananya, seperti untuk sasana tinju ring yang berada dibawah naungan Kabupaten Gunung Mas, dengan harapan lahir Eyger Sing Eyger Sing baru yang mampu mengharumkan nama daerah Gunung Mas,” kata Jaya.

Pada kesempatan itu, Bupati Jaya Samaya Monong melalui KONI juga menyerahkan bantuan kepada Eyger Sing Hamson Gunung Mas senilai Rp15 juta. (ari)