Puluhan Anggota Satpol PP Terima Suntikan Vaksin Dosis Pertama

Penyuntikkan Vaksin Covid-19 dosis pertama bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah

BALANGANEWS, – Sebagai salah satu instansi pelayanan publik, puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja () Kabupaten , Provinsi Kalimantan Tengah menerima suntikan dosis pertama.

“Pemberian dosis pertama kepada anggota Satpol PP ini sebagai upaya pengamanan dan pemberian jaminan bagi mereka yang melaksanakan tugas di lapangan pada setiap hari,” kata Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Timur, Ari Panan Putut Lelu di Tamiang Layang, Senin (19/4/2021).

Lebih lanjut Ari Panan mengatakan vaksinisasi bagi anggota Satpol PP ini dibagi dalam dua tahap, untuk tahap pertama hari ini 50 orang dan tahap dua besok untuk 27 orang dilaksanakan di RSUD Tamiang Layang.

Ditambahkan dia, dengan pemberian vaksin -19 bagi para anggota Satpol PP ini diharapkan dapat menambah semangat para anggota dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat di lapangan yang sangat beresiko tinggi.

“Atas nama seluruh anggota Satpol PP kami mengucapkan terima kasih Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang telah memberikan prioritas penyuntikan Vaksin Covid-19 bagi anggota Satpol PP setelah Tenaga Medis dan pelayan publik yang juga telah menerima vaksin,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Plt Kasatpol PP Ari Panan P Lelu mengatakan meskipun telah dilakukan vaksinisasi dirinya berharap para anggota untuk selalu memberi contoh kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dengan melaksanakan 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker dalam setiap kesempatan. (yus)