Kepala BNNP Kalteng Kunker ke Polres Gumas

422

BALANGANEWS, KUALA KURUN – Kepala Badan Provinsi (BNNP) Brigjen Polisi Sumirat Dwiyanto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres .

Kedatangannya disambut hangat Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Kabag Ops Kompol Tri Wibowo, dan Kasat Iptu Budi Utomo.

“Kunker itu dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkuat soliditas, sehingga tercipta sinergitas antara dan Polres,” kata Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Jumat (24/2/2023).

Dalam kunker itu, ada sejumlah kiat-kiat yang disampaikan untuk meminimalisir potensi terjadinya tindak pidana narkotika di kewilayahan, sehingga upaya pemberantasan narkoba bisa berjalan secara maksimal.

“Sebagai aparat penegak , kami akan terus berupaya dalam memberantas penyalahgunaan ataupun peredaran gelap narkoba yang ada di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Dia menegaskan, narkoba merupakan musuh utama di daerah ini, karena sudah menggerogoti seluruh kalangan. Tidak hanya orang dewasa, bahkan orang tua dan anak-anak juga menjadi korbannya. Begitu juga dengan , karyawan swasta, petani, buruh, dan lainnya.

“Tentu kondisi ini sangat mengkhawatirkan kita semua. Untuk itu, perlu upaya penanganan dan pencegahan yang lebih serius dari seluruh pihak terkait,” pungkasnya. (ahs)