Polres Gumas Budidaya Ikan Sebagai Program Ketahanan Pangan

polres gumas

BALANGANEWS, – Untuk mendukung program ketahanan yang merupakan salah satu kebijakan dari , () melakukan budidaya ikan, dengan memanfaatkan kolam yang berada di dekat Mapolres.

“Budidaya ikan ini sebagai wujud kongkrit dalam upaya untuk menjaga ketersediaan pangan,” tegas Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Jumat (24/2/2023).

Sekarang ini, jenis ikan yang dibudidaya yakni patin dan nila. Tentunya yang harus selalu mendapatkan perhatian selama budidaya ikan adalah terkait pakannya.

“Budidaya ikan merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan . Semoga niat baik ini segera terwujud, sehingga kami bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Kedepan, apa yang sudah dilakukan Gumas dapat lebih maksimal, dengan menambah jumlah ikan yang dibudidaya. Selain itu, ikan dari hasil budidaya, bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga dengan melakukan hal serupa. Walau tidak ada kolam, masyarakat bisa melakukan budidaya ikan secara sederhana dengan membuat kolam dari terpal,” tandasnya. (ahs)