Polres Gumas Lakukan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

polres gumas
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Wakapolres Kompol Tri Wibowo mengecek sejumlah gereja yang merayakan hari kenaikan Isa Al-Masih, Kamis (18/5/2023)

, – Berbagai upaya pengamanan dilakukan personel () untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani, yang melaksanakan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja.

”Pengamanan yang kami lakukan berupa sterilisasi, patroli, hingga menempatkan sejumlah personel di gereja,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Kamis (18/5/2023).

Dia mengakui, pengamanan sterilisasi yang dilakukan berupa pengecekan dalam, luar, hingga halaman di sekitar gereja, serta lokasi parkir untuk jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

”Untuk patroli dan pengamanan gereja, kami kerahkan personel yang berpakaian dinas maupun non dinas di gereja, sehingga keamanan dan kenyamanan ibadah dapat terjaga secara kondusif,” tuturnya.

Di kesempatan ini, kapolres juga memeriksa secara langsung suasana ibadah serta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berkembang, dengan mendatangi sejumlah gereja di Kelurahan Kuala Kurun dan Tampang Tumbang Anjir, .

”Dari pengecekan yang kami lakukan, rangkaian pelaksanaan ibadah umat nasrani di gereja berjalan aman, tertib dan kondusif,” terangnya.

Dia pun mengapresiasi sejumlah pemuda gereja yang dengan sukarela membantu personel Polres dan dalam melakukan pengamanan rangkaian pelaksanaan ibadah. (ahs)