Plt Bupati Sebut Food Estate Akan Meningkatkan Produksi Pangan Lokal

panen padi
Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat meninjau kegiatan panen padi di Desa Bentuk Jaya (A5), Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas

, – Selain upaya percepatan penurunan stunting, salah satu potensi yang menjadi prioritas Kabupaten adalah , yang juga memiliki peran penting dalam pembangunan sumber daya manusia.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengimbau seluruh jajarannya, khususnya instansi yang terkait langsung dengan program ini untuk terus meningkatkan pengembangan Estate di Kabupaten Kapuas.

“Karena Food Estate akan meningkatkan produksi lokal, diversifikasi pangan dan aksesibilitas terhadap pangan berkualitas di wilayah kita. Food Estate tidak hanya memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya, Selasa (13/6/2023).

Plt Bupati Kapuas tersebut menyadari bahwa perjuangan pemerintah belum selesai dalam mensejahterakan masyarakat, karena itulah dirinya mengajak seluruh pihak untuk terus bekerja keras dan berkolaborasi dalam memajukan wilayah Kabupaten Kapuas serta juga memastikan penurunan stunting yang berkelanjutan di Kabupaten Kapuas.

Dengan harapan di tahun 2045 kelak, sehubungan 100 tahun Indonesia Merdeka atau Indonesia Emas, maka penduduk usia produktif yang melimpah pada saat itu, termasuk di Kabupaten Kapuas adalah generasi yang sehat, cerdas, terampil, bertakwa, dan berdaya saing tinggi.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu memberikan taufik dan karunia-Nya, penjagaan dan petunjuk pada kita dalam menjalankan amanah yang dibebankan, untuk membangun Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (put)