Plt Bupati Hadiri Acara Program BPJS Ketenagakerjaan

perlindungan program Bpjs

, KUALA KAPUAS – Plt , HM menghadiri acara perlindungan program pada pekerjaan di wilayah Kelurahan Kabupaten Kapuas, bertempat di hotel Fovere Kapuas, Selasa (27/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, juga turut hadir Kepala Cabang BPJS Palangka Raya Budi Wahyudi, Sekretaris Daerah , Kepala OPD terkait, serta Camat dan Lurah lingkup Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan program perlindungan yang bersifat dasar bagi tenaga kerja yang bertujuan untuk menjamin adanya keamanan dan kepastian terhadap resiko-resiko sosial yang ditimbulkannya selama menjalankan pekerjaan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa keberhasilan program tersebut tidak dapat tercapai secara optimal bila tidak mendapat dukungan dari semua pihak baik dari unsur pemerintah, pelaku usaha, maupun bagi pekerja bukan penerima , serta kelembagaan desa atau swadaya masyarakat terutama bagi para pekerja rentan.

“Untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak agar keberhasilan program ini bisa tercapai secara optimal,” ucapnya. (put)