Dandim 1011/Klk Pimpin Upacara Pelepasan Personel Pindah Kesatuan

WhatsApp Image 2023 08 11 at 2.29.07 AM
Dandim saat memimpin upacara personel pindah kesatuan

, / menggelar upacara purnawira dan pelepasan personel yang pindah kesatuan, yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Kusnun Dwi Putranto, di halaman .

Proses rangkaian kegiatan diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil – Danposramil, Bintara dan Tamtama hingga Ketua Persit Cabang XXVIII Dim 1011/KlIk beserta Ibu – Ibu Pengurus.

Adapun Prajurit yang akan menjalani Purnawira ialah Peltu Rahmadi dan Sertu Syaifullah. Sedangkan untuk Personil pindah Satuan yakni Serda Iman Suryanto yang akan mengemban tugas baru di ke Kodim 0620/ Cirebon.

Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, dalam sambutannya mengatakan bahwa Koprapot Purnawira Dan Tradisi Pelepasan Personil Pindah Satuan merupakan tradisi yang lazim di dalam tubuh atau organisasi khususnya Angkatan Darat.

Kepada Personil yang pindah tugas, Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada yang Purnawira, pasalnya, sekian puluhan tahun telah memberikan Darma Baktinya kepada bangsa dan negara serta memberikan suri tauladan yang positif kepada rekan-rekan yang lain.

“Masa Purnawira atau yang lazim disebut pensiun bukan berarti berhenti melakukan pengabdian, namun ketika kembali ke tengah masyarakat tentunya masih banyak melakukan pengabdian hanya saja wadah yang berbeda. Bekal – bekal kemampuan dan keterampilan yang didapat selama berdinas tentunya masih bisa dikembangkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas. Kendati “Kulit” berbeda, namun silaturahmi tetap Kita jaga,” pungkas Dandim

Masih di atas Podium yang sama, Dandim 1011/Klk atas nama Pribadi maupun Satuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya yang telah ikut mengharumkan Nama Kodim 1011/Klk. Budi baik dan kinerja baik yang diperoleh selama di Kodim 1011/Klk, semoga tetap dapat diterapkan di satuan baru. (put)