RSUD Gelar Lomba Kebersihan Ruangan

IMG 20230821 WA0031
Karyawan Ruang Poliklinik Jiwa RSUD Kapuas saat berfoto bersama usai ikut memeriahkan kegiatan Lomba Kebersihan Ruangan di Seluruh Unit dan Instalasi, Rawat Inap RSUD Kapuas

, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala sejak menggelar kegiatan Lomba Kebersihan Ruangan di Seluruh Unit dan Instalasi, Rawat Inap, serta Rawat Jalan yang ada di Kuala Kapuas.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Bidang Keperawatan, Hikmayanti, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, yang diperingati setiap di pertengahan bulan Agustus di setiap tahunnya.

Adapun Tim Penilai Lomba Kebersihan Ruangan yang terjun langsung ke lapangan menilai kebersihan ruangannya dilakukan oleh IPCN PPI, Mega Selvia, Ketua Komite Keperawatan, Sri Ilyanti, dan Koordinator Promkes RS, Popo Subroto, yang mendokumentasikan rangkaian kegiatan penilaian.

Mega Selvia, memaparkan penilaian Lomba Kebersihan Ruangan ini dilaksanakan guna menyemarakkan yang ke 78 tahun ini dengan menghias ruangannya menggunakan beragam ornamen merah putih, juga bertujuan untuk menjaga kedisiplinan di setiap ruangan serta memantau kebersihan selalu terjaga di tempatnya bekerja atau mencintai unit kerjanya masing-masing.

“Selain berkaitan dengan kreasi warna-warni merah putih HUT RI di setiap ruangan, poin terpenting dalam lomba kebersihan ini adalah yang utama dinilai kondisi tempat tiap ruangan dalam pemilahan sampah medis atau bukan, kondisi debu di tiap-tiap perangkat maupun kebersihan instrumen sarana dan prasarana yang tersedia ruangan,” jelasnya, Senin (28/8/2023).

Hikmayanti, selaku Ketua Panitia mengumumkan, Hasil dari Lomba Kebersihan Ruangan dalam Rangka HUT RI Tahun 2023 ini memutuskan bahwa Pemenang Lomba Kebersihan Kategori Ruangan Rawat Inap (1-3) adalah Ruang Dahlia, Cempaka, ICU, dan (Favorit) Teratai.

“Untuk Kategori Pemenang Lomba Kebersihan Ruangan Rawat Jalan (1-3) Poliklinik Jiwa, Poliklinik Anak, Poliklinik Neurologi, dan Juara Favorit Poliklinik Penyakit Dalam, serta Kategori Pemenang Lomba Kebersihan Unit atau Instalasi (1-3) Instalasi Rekam Medik, Laboratorium, dan Fisioterapi, dan Juara Favorit Instalasi Radiologi,” paparnya. (put)