Petugas Rutan Kapuas Awasi Kegiatan Memasak oleh Tamping Pekerja

WhatsApp Image 2023 09 05 at 6.42.20 PM
Petugas Rutan saat melakukan pengawasan kegiatan tamping ketika memasak di dapur

, – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala melalui petugas dapurnya melakukan pengawasan kegiatan memasak oleh tamping yang bekerja di dapur.

Dalam perannya sebagai pengawas, Petugas dapur bertugas untuk memantau setiap tahap dalam proses memasak, mulai dari persiapan bahan makanan, pengolahan, hingga penyajian.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Rutan Kapuas Toni Aji Priyanto, bahwa Pengawasan sangat penting dilakukan untuk menjaga kualitas dan keamanan makanan yang disajikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Sebagai berkomitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada WBP, termasuk dalam hal penyediaan makanan yang sehat dan aman. Dengan adanya petugas dapur yang khusus bertugas untuk meyakinkan bahwa standar yang kami tetapkan akan selalu terjaga,” katanya, Selasa (5/9/2023).

Selain itu juga bertanggung jawab untuk memastikan kebersihan dapur, termasuk penggunaan alat masak yang bersih dan sanitasi yang tepat.

“Ini juga merupakan tanggung jawab petugas agar semua makanan yang akan dihidangkan menjadi bersih, demi keinginan dan kebaikan para WBP di Rutan kelas IIB Kuala Kapuas ini,” jelasnya. (put)