Polres Kapuas & Forkopimda, Tokoh Adat Gelar Deklarasi Pemilu Damai

WhatsApp Image 2023 09 12 at 6.11.58 PM
Kapolres Kapuas saat melakukan penandatanganan deklarasi Pemilu Damai

, – Mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat dan sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti di Kabupaten Kapuas, menginisiasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, dimana kegiatan tersebut dihadiri Kabupaten Kapuas, Penyelenggara Pemilu, Perserta Pemilu dan seluruh elemen Masyarakat Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas, Selasa (12/9/2023) AKBP Kurniawan Hartono, mengatakan sebagaimana bahwa saat ini telah memasuki tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 yang terdiri dari pilpres, dan pada tahun yang sama.

“Serta juga akan beriringan dengan penyelenggaraan pilkada serentak. Hal tersebut menjadi pesta demokrasi terbesar dan yang pertama dalam penyelenggaraan pemilu di Indonesia,” ucapnya.

Dengan itu dirinya mengajak semua pihak baik kepada seluruh stakeholder dan segenap elemen masyarakat yang telah hadir, serta masyarakat Kabupaten Kapuas untuk sama-sama mendukung menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Mari kita sukseskan pemilu tahun 2024 dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur falsafah huma betang yaitu semangat persaudaraan, persatuan dan kesetaraan serta taat pada ,” tambahnya.

Setelah sambutan Kapolres dilanjutkan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Ketua KPU Kabupaten Kapuas dan penandatanganan kesepakatan yang diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas serta seluruh undangan yang hadir. (put)