Karhutla Menjalar ke Handel Dumanap dan Palingkau Asri

WhatsApp Image 2023 09 12 at 5.49.10 PM
Anggota gabungan memadamkan api di lahan gambut

, KUALA hutan dan lahan () terus terjadi di Kabupaten Kapuas, dimana kali ini terjadi di Handel Dumanap Desa Anjir Serapat Tengah dan Desa Palingkau Asri SP1 Kecamatan Kapuas Murung.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (12/9/2023), pada pukul 16.00 WIB tersebut, membuat tim gabungan posko siaga Karhutla langsung mendatangi lokasi untuk memadamkan api yang membakar lahan .

Kepala Badan Penanggulangan bencana Daerah () Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan bahwa ada dua lokasi yang terbakar dalam kejadian Karhutla Desa Palingkau Asri SP1 Kecamatan Kapuas Murung seluas 18 hektare, dan Handel Dumanap Desa Anjir Serapat Tengah seluas 2 hektare.

“Untuk dua lokasi Karhutla ini lahan yang terbakar yaitu 20 hektar total semuanya, serta dalam pemadaman terjadi kendala di Handel Dumanap Desa Anjir Serapat Tengah, namun bisa diatasi,” ucapnya.

Sementara itu pihaknya sangat terbantu dengan adanya laporan masyarakat terkait adanya kebakaran dan letak titik-titik Karhutla sehingga cepat langsung ditangani dalam pemadaman. (put)