Bersama Forkopimda, Polres Kapuas Gelar Rakor Pencegahan Karhutla

Whatsapp Image 2023 10 10 At 8.25.02 Pm
Wakapolres Kapuas saat menghadiri Rakor pencegahan dan penanganan Karhutla

, – Dalam pencegahan hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten , Forkopimda Kapuas, bersama Pemda Kapuas menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas Tahun 2023.

Hadir pada acara tersebut, AKBP Kurniawan Hartono, yang diwakili Wakapolres Kapuas Kompol Asdini Pratama Putra, Sekda Kapuas, Pasi Ops 1011/, Kasi Intel Kajari Kapuas, serta Kapolsek Jajaran.

Wakapolres Kapuas mengatakan, bahwa semua harus satu frekuensi dalam mencegah dan penanggulangan Karhutla ini, dimana semua tidak bisa bergerak sendiri melakukan, oleh sebab itu semua perlu mengetahui bahwa di Kabupaten Kapuas adalah merupakan zona merah rawan Karhutla.

“Berdasarkan hasil penelitian 9946 terjadinya Karhutla adalah dari faktor manusia, oleh sebab itu kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan,” ungkapnya, Selasa (10/10/2023).

Dirinya juga menuturkan dengan kegiatan seperti ini yaitu berkumpul dengan orang-orang baik, mari bersama bergerak memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing agar tidak melakukan lahan.

“Selain memberikan edukasi, dilakukan juga pengecekan sarana dan prasarana Karhutla yang kita miliki wajib dilakukan sehingga suatu saat terjadi Karhutla kita siap melakukan pemadaman,” tutupnya. (put)