Jelang Persiapan Pemilu, Polres Kapuas Gelar Sispam Kota

Whatsapp Image 2023 10 10 At 8.27.28 Pm
Personel Polres saat melaksanakan Sispam kota di komplek stadion Kabupaten Kapuas

, KUALA – Dalam persiapan menghadapi pemilihan umum () tahun 2024 mendatang, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kapuas,

menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota telah dilaksanakan dengan sukses di kawasan stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Selasa (10/10/2023) pagi.

AKBP Kurniawan Hartono melalui Kabagops Akp Fuji Widodo mengatakan bahwa kegiatan Simulasi Sispam Kota ini dirancang untuk mempersiapkan secara menyeluruh dalam menghadapi dua pemilihan besar yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melatih keterampilan dan kesiapsiagaan petugas di lapangan yang bertugas untuk mengamankan jalannya di wilayah Kapuas,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Selain itu juga simulasi Sispam kota ini bertujuan untuk menggambarkan secara utuh dalam pencegahan dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi saat pemilu 2024 mendatang.

“Kami melibatkan hampir semua personel jajaran, sehingga nantinya bisa siap dalam menghadapi pengamanan pemilu yang tinggal beberapa bulan ini,” tutupnya. (put)