Rupam Rutan Kuala Kapuas Rutinkan Giat Trolling

Whatsapp Image 2023 10 12 At 6.28.16 Pm
Petugas Rutan Kapuas melakukan pengecekan blok tahanan

, – Guna untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam blok tahanan yang ada di rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Kuala , dari gangguan, dengan itu pegawai dalam regu Pengamanan (Rupam) Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas melaksanakan Kontrol Keliling (Trolling) di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Kapuas, Toni Aji Priyanto melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan () Hendrik Hariyadi menyampaikan bahwa kegiatan kontrol keliling merupakan upaya untuk memastikan WBP tetap berada dalam kamar masing-masing dan menjalani hukuman dengan tertib.

“Dalam memastikan keamanan dan ketertiban di Rutan hal penting yang harus terus dilakukan adalah kontrol. Hal ini harus dilakukan secara rutin sebagai langkah awal upaya deteksi dini oleh setiap petugas pengamanan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di ,” tuturnya.

Lanjutnya lagi bahwa dalam kegiatan kontrol keliling ini dilakukan secara rutin dan terjadwal dengan tujuan untuk memastikan bahwa Warga Binaan tetap berada dalam kamar masing-masing dan tidak ada kegiatan yang melanggar peraturan Rutan.

“Selama melakukan Trolling, anggota regu pengamanan Rutan Kapuas Kapuas mengamati dengan teliti setiap kamar dan memastikan bahwa Warga Binaan berada di tempat yang seharusnya,” pungkasnya.

Selain itu, anggota regu pengamanan Rutan Kapuas juga menjaga komunikasi yang baik dengan warga binaan. Mereka memberikan pengarahan dan mengedukasi Warga Binaan mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan patuh terhadap peraturan Rutan. (put)