Persiapan Pengaman Pemilu 2024, Polres Kapuas Gelar TFG

Whatsapp Image 2023 10 26 At 6.12.36 Pm
Kabagops memberikan penjelasan dalam kegiatan TFG

, – Dalam rangka kesiapan amankan pemilihan umum () Serentak 2024, Kapuas menggelar Latihan Tactical Floor (TFG) yang dilaksanakan di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung .

Kegiatan pelatihan dipimpin langsung AKBP Kurniawan Hartono yang diwakili Kabagops Polres Kapuas AKP Puji Widodo, dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Kapuas pada Kamis (26/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Kabagops Polres Kapuas mengatakan, TFG dilaksanakan sebagai gambaran awal terhadap situasi di Kabupaten Kapuas yang harus membutuhkan penanganan khusus.

“Pelatihan TFG juga dilakukan untuk memberikan gambaran langkah-langkah yang harus dilakukan personil dalam pengamanan Pilkada di lapangan nantinya,” katanya, Kamis (26/10/2023).

Lanjutnya, pelaksanaan TFG merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan, dan personel diberikan pengarahan mengenai tahapan-tahapan untuk cara bertindak dalam menghadapi massa.

“Latihan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat aksi saat Pemilu dan terkait dengan rencana pelaksanaan pengamanan yang akan dilakukan Polres Kapuas dalam waktu dekat ini,” jelasnya

Selain itu juga dilakukan kegiatan tersebut, agar personel yang melaksanakan tugas pengamanan apapun bentuknya tidak salah dalam menempatkan diri, baik itu yang melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup. (put)