Peringati Bari Pahlawan, Pejabat di Kapuas Gelar Upacara Ziarah Makam

Whatsapp Image 2023 11 10 At 7.24.27 Pm
Para pejabat di Kabupaten Kapuas saat usai menggelar upacara ziarah di Makam Pahlawan TMP Kencana Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas

BALANGANEWS, KUALA – Memperingati ke-78 para pejabat di kabupaten Kapuas menggelar Upacara Ziarah makam Pahlawan bertempat di TMP Kencana Jalan Ahmad Yani , Jumat (10/11/2023)

Dalam upacara yang dipimpin oleh Dandim 1011/, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, serta Kepala , jajaran TNI, Polri, dan juga tamu undangan lainnya.

Adapun tema peringatan Hari Pahlawan RI ke 78 ini adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Kencana Kuala Kapuas dan setelah usai upacara, dilakukan penaburan bunga oleh Plt Bupati Kapuas dan Unsur .

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Peringatan ini dilaksanakan tidak hanya bersifat seremonial semata, namun yang paling penting adalah bagaimana mengambil makna yang terkandung di dalamnya.

“Yaitu setiap insan harus memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan sebagai salah satu hal untuk membangun bangsa,” jelasnya. (put)