Polres Kapuas Menggelar Upacara Hari Pahlawan ke-78

Whatsapp Image 2023 11 10 At 7.21.52 Pm

, KUALA – Jajaran menggelar Upacara ke-78 Tahun 2023. Dimana dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Kurniawan Hartono, Jumat (10/11/2023).

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono menyampaikan sambutan, bahwa peringatan Hari Pahlawan, dirinya mengajak semua personel selalu diingatkan kembali pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

“Dimana dalam pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan para penjajah. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut. Jadi sebagai generasi meneruskan perjuangan para pahlawan hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan kembali di dalam hati sanubari,” katanya, Jumat (10/11/2023).

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan, selamat Hari Pahlawan Tahun 2023, dan mengajak semua personel di Kapuas dapat memberikan jiwa dan raga untuk dapat membantu sesama.

“Mari Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” terangnya.

Sementara itu dalam kegiatan itu dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres Kapuas, seluruh personel Polres Kapuas beserta Polres Kapuas. (put)