Razak Ajak Generasi Muda Hayati Semangat Perjuangan Pahlawan

Whatsapp Image 2023 11 10 At 9.21.19 Pm (1)
Wakil Ketua I DPRD Kalteng, H. Abdul Razak saat melakukan tabur bunga di makam pahlawan nasional dari Kalteng, Tjilik Riwut

, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Kalteng, H. mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati , di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Palangka Raya, Jumat (10/11/2023).

Pada peringatan hari pahlawan kali ini, Razak menyampaikan, bawah pengorbanan yang dilakukan pahlawan Indonesia jaman dahulu, dapat menjadi motivasi khususnya bagi generasi muda jaman sekarang, untuk terus membakar semangat perjuangan.

“Bentuk perjuangannya mungkin berbeda dengan apa yang dilakukan pahlawan kita jaman dahulu, tetapi semangat dan motivasinya sama, yakni mewujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya. Merdeka dalam mewujudkan kesejahteraan, mendapatkan yang layak,” ucapnya.

Abdul Razak juga mengajak kepada generasi muda untuk dapat menghayati semangat perjuangan pahlawan dengan terus mengembangkan potensi diri, peduli dengan sesamanya, lebih peka terhadap kondisi , kemanusiaan dan mengharumkan nama bangsa.

“Begitu juga dengan semangat kita untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Terlebih dalam waktu dekat, Bangsa ini memasuki masa pileg, pilpres dan pilkada, maka kita harus jaga agar proses demokrasi tersebut berjalan baik dan menghasilkan pemimpin bangsa yang diharapkan,” kata Razak.

Dalam Upacara ziarah tersebut, sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana, dan dihadiri Sekda Kalteng H. Nuryakin, Kalteng , Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Undang Mugopal, Kepala OPD dan Kepala Instansi Vertikal di lingkup Pemprov Kalteng. (asp)