Kapuas

Sarana dan Prasarana Penanggulangan Karhutla Diserahkan

Whatsapp Image 2023 11 24 At 6.39.53 Pm

, KUALA – Bantuan sarana dan prasarana penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan () untuk Polres dan Kapuas diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas .

Penyerahan sarana dan prasarana Karhutla yang diterima langsung oleh letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, AKBP Kurniawan Hartono dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kapuas pada Jumat (24/11/2023).

Dalam kegiatan itu, Sepfedy mengatakan bahwa dengan adanya penyerahan sarana dan prasarana Karhutla, dapat memperkuat sinergi TNI/Polri dan pemerintah dalam penanganan serta pencegahan Karhutla.

“Dengan kegiatan ini semoga semakin memperkuat sinergitas dengan TNI/Polri dalam pengendalian, pencegahan dan penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan, bantuan ini juga untuk memperkuat sumber daya penanggulangan Karhutla di Polres, Polsek, Kodim dan Koramil, khususnya penyediaan sarana dan prasarana pengendalian Karhutla.

“Harapan kita hal ini mampu meningkatkan koordinasi antara Lembaga dengan Pemerintah Daerah melalui dan instansi terkait dalam pengendalian, pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Adapun sarana dan prasarana yang diserahkan yaitu mesin pemadam Honda GX.160, pompa onga original, 5 unit selang hisap spiral, 5 buah nozzel sprey gun optimax fire spray gun dengan kopling machino 1.5 inch.

Selanjutnya terdapat juga selang pemadam ukuran 1.5 inch x 30 m dengan kopling machine sebanyak 25 rol, masker respirator gas set + kacamata sebanyak 10 buah, refill filter maskes 20 buah, sarung tangan damkar 4 set, drone DJI mini 4 pro sebanyak 2 unit serta tandon air profilla 1200 liter sebanyak 3 buah. (put)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks