34 Peserta Ikuti OKK PWI Tingkat Provinsi Kalteng di Kapuas

Whatsapp Image 2023 12 18 At 1.58.48 Pm

, PALANGKA RAYA – Persatuan Wartawan Indonesia () Kalimantan Tengah () menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) tingkat Provinsi di Kabupaten , Senin (18/12/2023).

Kegiatan itu diikuti sebanyak 34 peserta, dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, yang bekerja di media berita baik online maupun elektronik berbadan hukum.

Ketua Panitia yang juga Ketua PWI Kabupaten Kapuas, Sri Hayati mengatakan, Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian ini merupakan syarat mutlak seseorang untuk menjadi anggota di organisasi PWI.

“Kegiatan ini sangat penting, agar wartawan dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan baik dan benar,” katanya di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

Sri juga menyampaikan, terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kapuas, terutama Pejabat (Pj) Bupati dan jajaran yang telah mendukung kegiatan OKK tersebut.

Senada dengan itu, Ketua , Muhammad Zainal menuturkan, bahwa kegiatan OKK selain untuk menambah wawasan, juga sebagai persyaratan yang wajib bagi calon anggota PWI, sehingga kedepan PWI diharapkan anggota nya betul-betul berkualitas.

“Sehingga berita itu tidak membingungkan masyarakat. Kita berharap teman-teman nanti bekerja secara profesional, dan tidak melakukan hal-hal yang membuat nama PWI tercela,” harap Zainal ke peserta OKK.

Selanjutnya, Ketua Bidang Pembinaan Daerah , M Haris Sadikin menyebutkan, OKK ini merupakan salah satu langkah strategis oleh PWI untuk meningkatkan kualitas dari anggotanya, sesuai dengan peraturan dan ad/art PWI.

“OKK menjadi sebuah kewajiban bagi calon anggota PWI dan anggota PWI yang keanggotaannya kadaluwarsa satu tahun lebih. Ini semata-mata mengingatkan bahwa kita organisasi, memiliki tanggungjawab,” sebutnya.

Sementara itu, Pejabat Bupati Kapuas, melalui Asisten II Perekonomian dan Setda Kapuas, Salman mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan wartawan yang berkualitas dan profesional untuk bersama mampu membantu pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Kapuas,” ungkapnya. (asp)