Pengunjung THM Dites Urine

Whatsapp Image 2023 12 18 At 1.30.34 Pm
Personel Satres Narkoba Polres Gumas melalukan tes urine kepada sejumlah pengunjung THM di Kurun Seberang, Minggu (17/12/2023).

, – Jajaran Satres Polres melaksanakan tes urine kepada para pengunjung di , seperti sejumlah cafe yang terletak di Kurun Seberang, Jalan Lintas Kuala Kurun-.

“Tes urine ini upaya mengurangi penggunaan dan peredaran narkoba yang mengganggu kamtibmas jelang perayaan dan tahun baru (nataru),” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, melalui Kasat Narkoba Iptu Abi Wahyu Prasetyo, Senin (18/12/2023).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dia menuturkan, tes urine menjadi langkah preventif untuk memastikan seluruh masyarakat yang berkunjung ke THM bebas dari pengaruh narkoba dan obat-obatan terlarang, yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Ini juga merupakan tindakan untuk meningkatkan keamanan selama perayaan nataru, yang bertujuan mendeteksi adanya zat-zat terlarang yang mungkin dikonsumsi pengunjung THM,” tuturnya.

Dia menyampaikan, pengambilan sampel urine akan dilakukan secara acak terhadap pengunjung THM tanpa memandang status atau profesinya. Diharapkan ini akan menjadi upaya efektif dalam meminimalisir peredaran narkoba di THM.

“Kami juga mengimbau para pengunjung THM agar menghindari penggunaan narkoba dan bertanggung jawab atas keselamatan diri sendiri dan orang lain selama perayaan nataru,” jelasnya.

Selain itu, juga diimbau ke seluruh pengelola THM agar proaktif menjaga kamtibmas. Harus bekerja sama dengan kepolisian dan memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mengungkap aktivitas ilegal, seperti penyalahgunaan narkoba.

“Dengan adanya pengawasan ketat dari kepolisian dan kesadaran bersama untuk menjaga kamtibmas, maka diharapkan perayaan nataru bisa berjalan aman dan damai,” pungkasnya. (ahs)