Rutan Kapuas Gelar Bersih Tahanan

Whatsapp Image 2023 12 19 At 8.38.08 Pm

, – Untuk menjaga kebersihan dan para warga binaan pemasyarakatan yang tinggal di blok tersebut, petugas klinik di Rutan Kelas IIB Kuala , yang dipimpin oleh Patrycia, melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Blok Isolasi.

Sebelum dimulai, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (), Hendrik Hariyadi, memberikan pengarahan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yang berada di Blok C.

“Pengarahan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di dalam mereka,” katanya, Selasa (19/12/2023).

Setelah pengarahan, petugas klinik dan warga binaan pemasyarakatan bekerja sama dalam kegiatan bersih-bersih. Mereka membersihkan area kamar hunian yang terdapat di Blok Isolasi. Dalam kegiatan ini, mereka membersihkan dan merapikan empat kamar yang ada di blok tersebut.

“Seluruh kegiatan di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini, diharapkan lingkungan Blok Isolasi menjadi lebih bersih dan nyaman bagi para warga binaan pemasyarakatan,” lanjutnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Rutan kelas IIB Kuala Kapuas David Anderson S, apa yang dilakukan oleh petugas klinik dan warga binaan pemasyarakatan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk kegiatan-kegiatan serupa di masa depan, serta kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan semakin meningkat di antara para warga binaan pemasyarakatan,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan tersebut juga dapat memperkuat hubungan antara petugas dan warga binaan pemasyarakatan dalam menciptakan lingkungan di dalam Rutan kelas IIB Kuala Kapuas. (put)